Terminal Giwangan

Terminal Giwangan / terminal penumpang type A adalah sebuah terminal angkutan umum yang terletak di kota Yogyakarta. Terminal ini diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2004,terminal giwangan merupakan terminal pengganti,terminal Umbulharjo. rata-rata jumlah penumpang yang dilayani di terminal Umbulharjo itu berkisar 20.000 per hari sedangkan jumlah bus yang melaluinya, berdatangan maupun bertujuan ke provinsi lain, mencapai sekitar 850 buah.

Terminal ini dibangun dengan sentuhan modern di sana sini, yang bermaksud ingin memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa transportasi yang ada di terminal Giwangan ini.terminal Giwangan berada di Jl. Ringroad selatan atau tepatnya jalan imogiri, Giwangan Yogyakarta.terminal yang dibangun dengan menghabiskan dana milyaran Rupiah,

Jika Anda tiba dari daerah menggunakan bus dan turun dari bus, Anda akan merasakan bedanya terminal ini, dengan 3 lajur kedatangan bagi bus, pemasangan jalur khusus seperti pada stasiun kereta, sehingga penumpang tidak perlu turun terlalu tinggi, cukup menolong untuk orangtua. Kemudian dari tempat ini Anda bisa meneruskan perjalanan. Jika melanjutkan dengan bus, silakan jalan ke arah tempat pemberangkatan, sedangkan untuk tujuan kota, Anda bisa meneruskan menggunakan bus kota, becak, atau taksi.

Terminal Giwangan ini berkesan modern, luas, dan bersih, dengan penataan yang cukup nyaman. Dari pintu masuk jalan raya, ada tiga jalur yang berbeda, satu untuk buskota, kemudian untuk kedatangan bus AKDP, bus AKAP, bus malam, bus patas, dan jalur terakhir adalah untuk pengunjung, baik yang menggunakan kendaraan ataupun jalan kaki, langsung menuju tempat parkir.

Nama Terminal Penumpang Type A
Alamat Jl. Imogiri Yogyakarta
Telpon 62-274-410015

Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner