Museum Purbakala Trowulan

Wisatanesia.com-Museum Purbakala Trowulan atau yang lebih dikenal dengan Balai Penyelamatan Arca BPA Terletak di wilayah Dusun Trowulan Desa Trowulan Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Dapat dicapai menggunakan semua model transportasi melalui jalan raya Trowulan atau jalan kecamatan tepat diseberang kolam Segaran.

Museum Purbakala Trowulan didirikan oleh Kanjeng Adipati Ario Kromojoyo Adinegoro bersama Ir. Henry Maclaine Pont pada tahun 1942 dengan tujuan untuk menampung artefak hasil penelitian arkeologi di sekitar Trowulan.

Museum Purbakala Trowulan menyimpan benda-benda peninggalan purbakala dari Kerajaan Majapahit, mempunyai banyak koleksi yang mencapai lebih dari 850 buah. Koleksi yang paling dominan adalah koleksi terakota tanah liat yang dibakar.

Banyaknya jumlah koleksi yang dimiliki Museum Purbakala Trowulan maka dibutuhkan perawatan yang lebih intensif terhadap setiap jenis-jenis koleksi dimana hal ini harus diperhatikari oleh pihak pengelola museum.Wisata Di Mojokerto Surga Dunia.

Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner