Mangrove Bedul

Objek Wisata Mangrove Bedul, merupakan nama tempat wisata yang berada di Banyuwangi Selatan, tepatnya di Dusun Bloksolo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo,Banyuwangi,Jawa Timur. Kawasan wisata Mangrove ini tergolong masih baru, karena baru dibuka. tepatnya sebelum Hari Raya Idul Fitri 2009 lalu walaupun belum dibuka secara resmi.

Kawasan wisata Bedul menawarkan wisata hutan mangrove yang masih alami. Untuk menuju ke Bedul, dari pusat Kota Banyuwangi anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, baik menggunakan mobil atau motor, untuk rutenya sendiri dari Kota Banyuwangi anda bisa ke arah Rogojampi lalu Srono, melewati kota ikan Muncar, Pasar Sumberayu, Tegaldlimo, Jatirejo, Curah Jati dan akan baru sampai di pasar Sumberasri.

Dari pasar sumberasri anda ke arah Selatan mengikuti jalan yang sudah di aspal berjarak sekitar 8 Km. Sepanjang perjalanan anda akan melewati hijaunya areal persawahan. Dan melewati Sedikit Hutan jati yang sudah gundul akibat penebangan yang dilakukan oleh warga sekitar.


Untuk bisa Mengelilingi hutan Mangrove Bedul ini anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. hanya dengan sekitar Rp.15.000 saja untuk dapat mengelilinginya dengan menggunakan perahu bersama dengan penumpang lain. Kapal-kapal ini bisa memuat sekitar 10 hingga 15 orang untuk sekali jalan. Walaupun udara di objek wisata Mangrove Bedul cukup panas, namun nikmati hutan mangrove sembari diterpa sepoinya angin laut membuat panas yang menyengat tidak begitu terasa.

Dan Waktu yang terbaik untuk menikmati Bedul adalah pagi hari, dimana udara masih belum begitu panas. Selain itu kicauan berbagai jenis burung yang terbang bebas membuat suasana pagi begitu sempurna di Objek wisata Bedul.Wisata Banyuwangi Surga Dunia.


Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner