Satu Promosi Bahari, Sabang International Regatta

Promosi pariwisata yang dikemas dengan event olahraga bahari kembali diadakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar). Kali ini kota yang menjadi target pariwisata adalah Kota Sabang.

Kegiatan yang diberi nama Sabang International Regatta 2011 ini merupakan program perdana Kemenbudpar yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Aceh, Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang, dan Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia.

"Sabang International Regatta adalah program baru Kemenbudpar untuk mempromosikan wisata bahari daerah bagian Barat Indonesia. Event ini akan melibatkan peserta dari berbagai negara," ujar salah satu panitia, Sondi Sampurno usai mengikuti rapat koordinasi Sabang International Regatta di Gedung Sapta Pesona, Rabu (11/5).
Negara-negara yang direncanakan mengikuti event akbar ini adalah Australia, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, dan Indonesia.

Peserta akan berlayar dengan yacht dan motor yacht rally dari Phuket ke Langkawi.
Event ini bertujuan untuk menempatkan Aceh dalam peta destinasi pariwisata dunia melalui melalui olah raga layar skala internasional dan mengembalikan citra Sabang sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman. "Kota Sabang yang terletak di Pulau Weh merupakan kota pelabuhan alam di belahan barat yang memiliki potensi wisata bahari dengan daya tarik alamnya serta kekayaan kehidupan bawah lautnya yang luar biasa indah," ujar Sondi.

Selain itu, dengan Sabang International Regatta yang akan diadakan pada 13-25 September mendatang, diharapkan Sabang bisa menjadi pusat wisata bahari di Indonesia bagian barat dan mendorong investasi di Sabang dan Aceh. Kami akan menjadikan event Sabang International Regatta sebagai salah satu kalender tetap event internasional, kata Sondi. (Pusformas,Budpar.go.id)


Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner