7 Negara Akan Mengikuti Pesta Rakyat Jabar 2011

Semarak Pesta Rakyat Jabar - De Syukron 2011

Sebanyak tujuh negara dipastikan akan mengikuti kegiatan pada pameran "Semarak Pesta Rakyat Jabar - De Syukron 2011" yang akan digelar di Kompleks Gedung Sate Kota Bandung, Sabtu (17/9).

"Semarak Pesta Rakyat itu menjadi media interaksi, bertukar dan memperkuat inovasi serta inspirasi antar pelaku usaha di Jawa Barat," kata Kabid Promosi BKPMD Jabar Yusuf Wibisana di Bandung, Rabu.

Ketujuh peserta luar negeri itu dari China, Prancis, Kroasia, Belanda, Belgia, Jepang dan Korea. Selain memamerkan produk juga akan menampilkan pentas seni budaya.

Kegiatan De Syukron 2011 ini, merupakan kelanjutan dari program Pemprov Jabar sebelumnya yang menggelar Cooperative & Halal Fair 2011 yang merupakan pameran besar terakhir tingkat Jabar yang cukup semarak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPMD) itu merupakan salah satu rangkaian HUT Jabar ke-66 tahun 2011.

Kegiatan yang akan berlangsung sehari penuh itu akan menampilkan keanegaragaman produk yang inovasi, kreatif. unik dan inspiratif dari kabupaten/kota di Jawa Barat yang masih bisa digali dan dikembangkan.

Peserta antara lain dari kalangan organisasi perangkat daeraj, komunitas industri kreatif, kuliner kreatif termasuk unsur perguruan tinggi.

Ketujuh peserta luar negeri itu dari China, Prancis, Kroasia, Belanda, Belgia, Jepang dan Korea.

Kegiatan yang merupakan even syukuran atas HUT Jabar ke-66 itu, juga akan menampilkan aktraksi seni dan budaya dengan menyajikan panggung hiburan sebanyak empat buah panggung, yakni panggung tradisional, modern. utama dan club.

Selain itu atraksi helaran atau arak-arakan berupa fashion on the street, "kaulinan urang lembur" serta komunitas lainnya.

"Semarak Pesta Rakyat De Syukron ini merupakan pencitraan kepada dunia luar bahwa Jabar merupakan daerah yang nyaman dan aman untuk investasi," kata Yusuf.

Sedangkan yang paling spektakuler dari acara ini adalah tampilan video mapping Gedung Sate yang mana akan menjadi acara puncak dan akan menjadi tampilan video mapping terbesar yang pernah ada di Indonesia. (Sumber:Puskompub, Budpar.go.id)

Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner