RI Dapat President Trophy di TOR Pasadena 2012

Indonesia yang diwakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali mendapatkan President Trophy pada acara Pawai Kendaraan Hias Terbesar Dunia “Tournament of Roses (TOR)” 2012 yang acaranya di langsungkan di Pasadena, Amerika Serikat pada tanggal 2-3 Januari 2012.

Ketua Delegasi Kemenparekraf pada event “Tournament of Roses (ToR)” 2012 Titien Soekarya melaporkan, keikutsertaan Indonesia pada tahun ini merupakan keikutsertaan yang ketujuh kalinya. “mulai tahun 1990 hingga 1995, Indonesia selalu mendapatkan award,” kata Titien yang menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan IPTEK Kemenparekraf.

Setelah absen selama 16 tahun, Indonesia yang diwakili Kemenparekraf bersama stakeholder pariwisata kembali berpartisipasi dalam Tournament of Roses (ToR) 2012 di Pasadena, Amerika Serikat.

Partisipasi Indonesia dalam ajang ToR 2012 yang sudah di selenggarakan sejak tahun 1890 dan diadakan setiap tanggal 1 Januari untuk menyambut awal Tahun Baru ini merupakan rangkaian promosi dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara khususnya wisatawan dari Amerika Serikat ke Indonesia.

Indonesia yang diwakili Depparpostel ketika itu pernah berpartisipasi aktif selama enam tahun berturut-turut pada tahun 1990 hingga 1995 dan selalu meraih award. Selain award, event ini dimanfaatkan sebagai ajang sebuah promosi yang sangat efektif untuk memperkenalkan daya tarik alam dan budaya Indonesia ke masyarakat Amerika Serikat dan internasional pada umumnya.

Pawai kendaraan hias Tournament of Roses (ToR) disaksikan sekitar 300 juta masyarakat internasional, sedangkan di Amerika Serikat sendiri diperkirakan mencapai 38 juta penonton dan 2 juta penonton yang datang langsung menyaksikan TOR pada hari “H” parade.

Tema ToR 2012 yang merupakan penyelenggaraan ke-123 iadalah “Just Imagine”. Dalam kesempatan ini Indonesia tampil dengan kendaraan hias bertemakan “Wonderful Indonesia” .

Desain kendaraan hias Indonesia yang bertemakan “Wonderful Indonesia” ini mempunyai berukuran panjang 44 kaki, lebar 18 kaki, dan tinggi 24 kaki dengan menampilkan 8-10 riders di atas kendaraan dan 8-10 penari di sisi kendaraan hias.

Kendaraan hias Indonesia menempati urutan ke-26 dari 92 kendaraan akan melintasi ruas jalan 391 South Orange Grove Boulevard, Pasadena-California pada 2 Januari 2012. Kendaraan hias “Wonderful Indonesia” ini merupakan satu-satunya wakil dari kawasan Asia.Wisata Indonesia Surga Dunia.

Sumber:http://www.budpar.go.id/budpar/asp/detil.asp?c=16&id=1138


Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner