Sendratari Ramayana Raih PATA Gold Award

Pentas Sendratari Ramayana Candi Prambanan , meraih "PATA Gold Award 2012" dalam kategori "Warisan Kebudayaan" setelah mengalahkan lebih dari 180 konstestan dari 79 negara.

Direktur Pemasaran PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Agus Cani mengatakan hal tersebut di Yogyakarta.Dalam acara pertemuan dengan pelaku wisata Yogyakarta di Taman Wisata Candi Prambanan, ia yang mewakili Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWCBPRB) Poernomo mengatakan, penerimaan penghargaan akan dilaksanakan pada acara "PATA Annual Report Conference" yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 21 April 2012.

Penghargaan PATA Gold Award 2012 bagi PT TWCBPRB merupakan penghargaan PATA Award yang ketiga kalinya. Sementara yang pertama pada 1994 dan kedua pada 2011.
"Bagi kami sebagai pengelola pentas Sendratari Ramayana Prambanan, penghargaan itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan setelah 51 tahun Sendratari Ramayana tersebut dipentaskan pertama kali pada 28 Juli 1961," katanya.

Menurut Agus Cani, pentas Sendratari Ramayana tersebut pertama kali dilaksanakan di panggung terbuka sebelah selatan Candi Prambanan atas gagasan Letjen TNI (purn) GPH Djati Kusumo untuk menjadi daya tarik wisatawan waktu itu.
"Dalam pesannya Presiden Soekarno yang tertulis di dalam prasasti pada 25 Agustus 1961 yang berbunyi: Balet Ramayana Prambanan adalah satu percobaan untuk membawa seni pentas Indonesia ke taraf yang lebih tinggi. Wisata Indonesia Surga Dunia.

Sumber: Antaranews


Dapatkan kiriman artikel terbaru ke email anda!

http://www.wego.co.id/hotel?ts_code=b7bf4&utm_source=b7bf4&utm_medium=affiliate&utm_campaign=WAN_Affiliate&utm_content=banner